WechatIMG197

Tentang Tokonesia

Tokonesia adalah sebuah platform E-Commerce atau toko daring yang didirikan oleh PPI Tiongkok guna mewadahi dan mengembangkan kegiatan wirausaha para pelajar yang tengah menempuh pendidikan di Tiongkok.
 
Kisah Kami

Banyak belajar dari masa lalu adalah sumber keoptimisan kami dan kegagalan dimasa lalu adalah sumber kekuatan untuk bangkit melangkah dan menghadapi segala challenge yang akan datang di masa depan.

Inilah bentuk kontribusi nyata kami, sebuah bukti bahwa kami juga ikut andil memikirkan kemajuan ekonomi dan teknologi untuk Indonesia Maju.

#Tokonesia E-commercenya pelajar Indonesia

 
Keyakinan Kami

Kami yakin setiap orang atau pelajar pasti memiliki keunikan, bakat serta keahliannya masing-masing; akan tetapi banyak dari keunikan, bakat serta keahlian tersebut tidak terekspos dan termaksimalkan karena tidak adanya ruang untuk mengekspresikan itu semua.

Keyakinan kami, dengan adanya Tokonesia ini, dapat menjadikan sebuah bentuk terobosan ruang-ruang baru atas ekspresi yang belum terekspos dan termaksimalkan itu. Bukan hanya ruang untuk mengekspressikan saja, melainkan juga menjadikan segala keunikan, bakat serta keahlian tersebut memiliki harga jual yang setimpal.

Sebab, kami yakin setiap keunikan, bakat serta keahlian pasti ada peminat dan penikmatnya.

 
Awal Perjalanan Kami

Tokonesia pertama kali muncul pada januari 2019. Pada saat itu Tokonesia sudah memiliki situs jual-beli online, akan tetapi dengan sistem admin terpusat (PPI Tiongkok menjadi toko dan cabang-cabang menitip jualkan produknya). Akan tetapi, pada saat itu, perkembangan dan pertumbuhan Tokonesia mandek sehingga akhirnya tidak beroperasi lagi hingga akhir periode 2019-2020.

Pada periode 2020-2021, Tokonesia kembali hadir, dikelola langsung oleh bidang PBNK (Pusat Pengembangan Bisnis Niaga dan Kemitraan) di bawah Deputi Pengembangan Bisnis dan Niaga dengan membentuk satuan tugas Tokonesia yang berisi multidivisi internal PPI Tiongkok dan eksternal PPI Tiongkok. Tokonesia me-rebranding system yang ada, dari sebelumnya admin terpusat menjadi admin by store.

Semoga, dengan cara ini, serta segala hal tentang keyakinan kami, kami berharap Tokonesia mampu menjadi platform kebutuhan scale-up produktifitas dan kreativitas yang berbabis digital.

Shopping cart

0

No products in the cart.

X